Press "Enter" to skip to content

Menghentikan promo/iklan dari Esia

10

Iklan dan promo Esia mengganggu? Ya, itu pendapat saya.

Hari ini beberapa kali Bunda saya menerima promo/iklan dari Esia. Iklan/promo yang diberikan saya pikir tidak wajar karena seperti seolah-olah ada orang yang menelpon ke kita.

Kenapa saya katakan mengganggu? Coba kita bayangkan apabila pelanggan yang menerima telpon promo tersebut adalah pengendara motor dan sedang berada di jalan maka kemungkinan besar pasti pelanggan tersebut akan berhenti untuk mengangkat telpon genggamnya karena dianggap penting. Coba bayangkan perasaan apa yang ada pada pelanggan tersebut?

Ketidaknyamanan terhadap iklan/promo tersebut sudah saya rasakan selama ini. Tetapi saya tidak pernah melayangkan keluhan ini ke pihak Esia a.k.a Bakrietelecom karena harusnya merekalah yang lebih tahu apakah iklan/promo yang mereka berikan itu mengganggu atau tidak. Sampai akhirnya kesabaran saya hilang ketika saya 2 kali berturut-turut dalam jangka waktu tidak ada hitungan 10 detik menerima iklan/promo dengan seperti orang menelpon.

Saya mengerti betul bahwa setiap produk itu butuh iklan untuk mempromosikan produk mereka. Kalau masih taraf wajar, saya bisa terima. Tapi ini sudah amat tidak wajar. Mungkin pelanggan Esia yang lain enggan untuk melayangkan keluhannya karena malas, enggan atau bahwa tidak tahu sama sekali cara untuk menyampaikan keluhannya ini.

Atas dasar ketidaknyamanan tersebutlah akhirnya saya melayangkan Surat Permohonan Penghentian Iklan/Promo dari pihak Esia (apapun itu jenisnya) ke nomor Esia saya. Di bawah ini beberapa cara untuk instruksi penghentian promo/iklan secara minimal (iklan masih tetap masuk tetapi hanya maksimal 5 kali dalam sebulan) atau tidak sama sekali:

  1. Mengirimakan surat permohonan penghentian iklan/promo ke email customercare@bakrietelecom.com dan pastikan Anda menyebutkan nomor Esia Anda lengkap dengan kode area-nya. Misal: 021-9500xxxx . Untuk isi email terserah yang penting ada informasi jelas bahwa Anda tidak menginginkan iklan/promo dari Esia

  2. Untuk membatasi telepon dan SMS info atau promo dari Esia, pelanggan dapat mengetik REG(spasi)MIN lalu kirim ke 99988. Selanjutnya Nomor Esia tersebut hanya akan menerima pesan penting saja dari Esia dan akan dibatasi pengirimannya maksimum 5 (lima) kali dalam sebulan
  3. Sementara itu apabila pelanggan tidak berkenan menerima telepon dan SMS info atau promo dari Esia, pelanggan dapat mengetik REG(spasi)DND lalu kirim ke 99988. Selanjutnya Nomor Esia tersebut tidak akan menerima kembali atau dihentikan dari semua info atau promo melalui telepon dan SMS

* Untuk point 2 dan 3 tidak dikenakan biaya. Proses penonaktifan iklan/promo sekitar 1×24 jam dan selama proses masih tetap akan menerima promo/iklan sampai dengan proses berhasil.

  1. emil emil AUSTRALIA Mozilla Firefox Windows

    Esia kayanya udah ngak .. competitif lagi harganya mana musti paket2 lagi kaya mau lebaran aja..
    Berpikir nih gkabur.. sayang nomernya nomer dulu.. esia please.. mana tiap hari banyajk promo..
    kaya yang gak ada kerjaan tuh operator…

      (Quote)  (Reply)

  2. emil:
    Esia kayanya udah ngak .. competitif lagi harganya mana musti paket2 lagi kaya mau lebaran aja..
    Berpikir nih gkabur.. sayang nomernya nomer dulu.. esia please.. mana tiap hari banyajk promo..
    kaya yang gak ada kerjaan tuh operator…

    Salah satu alasan kenapa kita males beralih ke operator lain karena itu, nomornya cantik dan banyak sejarah dengan nomor yang kita gunakan saat ini happy

    Tapi ya mau gimana lagi … heheh big grin

      (Quote)  (Reply)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ArabicChinese (Traditional)EnglishFrenchIndonesianJapaneseKoreanMalay