Press "Enter" to skip to content

Repository Ubuntu 9.04 (Jaunty)

0

080319-ubuntu-logoUntuk satu distro ini gak tau kenapa gw suka banget. Karena yang tampilannya mudah gw ngerti dan lumayan gampang untuk diutak-atik.

Ubuntu ini menggunakan gnome. Klo  yang pake KDE namanya Kubuntu (udah pada tau lah..)

Next. Apa sih kelebihannya Ubuntu? Kelebihannya sih mungkin sama aja. Cuma kalo enaknya ada. Gw bisa modif dengan mudah tampilan Ubuntu sesuka gw (yang lain juga bisa c, tapi gw gak tau caranya hehe).

Nah, di bawah ini adalah repsitori untuk Ubuntu ini. Repo ini untuk dalam negeri (Indonesia), jadi bagi temen-temen yang koneksi internetnya kayak “keong”, mungkin bisa beralih ke repo Ubuntu di bawah ini.

deb http://archive.or.id/ubuntu/ jaunty main restricted universe multiverse

deb http://archive.or.id/ubuntu/ jaunty-updates main restricted universe multiverse

deb http://archive.or.id/ubuntu/ jaunty-backports main restricted universe multiverse

deb http://archive.or.id/ubuntu/ jaunty-security main restricted universe multiverse

deb http://archive.or.id/ubuntu/ jaunty-proposed main restricted universe multiverse

Untuk yang masih menggunakan Hardy atau mungkin Interpid bisa ganti kata jaunty dengan versi Ubuntu yang digunakan. Tapi, gak tau juga.. untuk repo sesudahnya (interpid, hardy dan kebawahnya terus) bakal/sudah dihapus atau belum. Kalau belum ya syukur. Kalau udah dihapus, berarti emang harus upgrade ke Jaunty.

Ok, semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ArabicChinese (Traditional)EnglishFrenchIndonesianJapaneseKoreanMalay