Press "Enter" to skip to content

Menghentikan promo/iklan dari Esia

10

Iklan dan promo Esia mengganggu? Ya, itu pendapat saya.

Hari ini beberapa kali Bunda saya menerima promo/iklan dari Esia. Iklan/promo yang diberikan saya pikir tidak wajar karena seperti seolah-olah ada orang yang menelpon ke kita.

Kenapa saya katakan mengganggu? Coba kita bayangkan apabila pelanggan yang menerima telpon promo tersebut adalah pengendara motor dan sedang berada di jalan maka kemungkinan besar pasti pelanggan tersebut akan berhenti untuk mengangkat telpon genggamnya karena dianggap penting. Coba bayangkan perasaan apa yang ada pada pelanggan tersebut?

Ketidaknyamanan terhadap iklan/promo tersebut sudah saya rasakan selama ini. Tetapi saya tidak pernah melayangkan keluhan ini ke pihak Esia a.k.a Bakrietelecom karena harusnya merekalah yang lebih tahu apakah iklan/promo yang mereka berikan itu mengganggu atau tidak. Sampai akhirnya kesabaran saya hilang ketika saya 2 kali berturut-turut dalam jangka waktu tidak ada hitungan 10 detik menerima iklan/promo dengan seperti orang menelpon.

Saya mengerti betul bahwa setiap produk itu butuh iklan untuk mempromosikan produk mereka. Kalau masih taraf wajar, saya bisa terima. Tapi ini sudah amat tidak wajar. Mungkin pelanggan Esia yang lain enggan untuk melayangkan keluhannya karena malas, enggan atau bahwa tidak tahu sama sekali cara untuk menyampaikan keluhannya ini.

Atas dasar ketidaknyamanan tersebutlah akhirnya saya melayangkan Surat Permohonan Penghentian Iklan/Promo dari pihak Esia (apapun itu jenisnya) ke nomor Esia saya. Di bawah ini beberapa cara untuk instruksi penghentian promo/iklan secara minimal (iklan masih tetap masuk tetapi hanya maksimal 5 kali dalam sebulan) atau tidak sama sekali:

  1. Mengirimakan surat permohonan penghentian iklan/promo ke email customercare@bakrietelecom.com dan pastikan Anda menyebutkan nomor Esia Anda lengkap dengan kode area-nya. Misal: 021-9500xxxx . Untuk isi email terserah yang penting ada informasi jelas bahwa Anda tidak menginginkan iklan/promo dari Esia

  2. Untuk membatasi telepon dan SMS info atau promo dari Esia, pelanggan dapat mengetik REG(spasi)MIN lalu kirim ke 99988. Selanjutnya Nomor Esia tersebut hanya akan menerima pesan penting saja dari Esia dan akan dibatasi pengirimannya maksimum 5 (lima) kali dalam sebulan
  3. Sementara itu apabila pelanggan tidak berkenan menerima telepon dan SMS info atau promo dari Esia, pelanggan dapat mengetik REG(spasi)DND lalu kirim ke 99988. Selanjutnya Nomor Esia tersebut tidak akan menerima kembali atau dihentikan dari semua info atau promo melalui telepon dan SMS

* Untuk point 2 dan 3 tidak dikenakan biaya. Proses penonaktifan iklan/promo sekitar 1×24 jam dan selama proses masih tetap akan menerima promo/iklan sampai dengan proses berhasil.

  1. angga angga

    iya mas, saya juga sebel sama iklan yang seperti orang menelpon kita X(

      (Quote)  (Reply)

  2. angga:
    iya mas, saya juga sebel sama iklan yang seperti orang menelpon kita X(

    Hehe.. biar pihak Esia bisa nyadar klo promo yg kayak gitu tuh jengkelin :capedes

      (Quote)  (Reply)

  3. fuzna fuzna

    bukan cuma promo, tapi ngambilin pulsa, seperti dari nomor 913304. Isi smsnya juga ga mutu. Itu namanya nyuri

      (Quote)  (Reply)

  4. fuzna:
    bukan cuma promo, tapi ngambilin pulsa, seperti dari nomor 913304. Isi smsnya juga ga mutu. Itu namanya nyuri

    Hehe.. setau saya iklan dri nmr 913304 gak cm di esia tp di operator lain. Hmm.. gimna ini operator2 di Indonesia #-o

      (Quote)  (Reply)

  5. neng aeni neng aeni

    saya mohon maaf kepada pihak esia,saya mau men unreg rbt saya yang ada di hp esia saya, tapi sudah di unreg berkali-kali tetap saja aktif,soalnya suka ngabisin pulsa,mohon dengan hormat hentikan rbt saya,serta cara memberhentikan yang lainnya bila saya ikut promo esia.terima kasih

      (Quote)  (Reply)

  6. neng aeni:
    saya mohon maaf kepada pihak esia,saya mau men unreg rbt saya yang ada di hp esia saya, tapi sudah di unreg berkali-kali tetap saja aktif,soalnya suka ngabisin pulsa,mohon dengan hormat hentikan rbt saya,serta cara memberhentikan yang lainnya bila saya ikut promo esia.terima kasih

    Mba Aeni bisa lgsung kirim email ke customercare@bakrietelecom.com
    Semoga membantu :)

      (Quote)  (Reply)

  7. Aviv_Cell Aviv_Cell

    saya mau complain ke pihak operator esia,,knpa skrg esia mahal banget sms mahal telpon mahal,sms yg tadinya Rp 1 perkarakter ke semua operator tpi skrg waduh mnta ampun sms 1 karakter sj kena Rp,100,,,apalagi telp mahal’e minta ampun,,,puas 1 yg tadi’e Rp,500 ckrg kena Rp,1350,,puas 2 yg tadi’e Rp,1200,,ckrg kena Rp2700,,,mantap g tuh esia,,pelanggan bentar lagi juga pd kabur tuh ke operator lain,,,,,,,,Hidup semua operator

      (Quote)  (Reply)

  8. Aviv_Cell:
    saya mau complain ke pihak operator esia,,knpa skrg esia mahal banget sms mahal telpon mahal,sms yg tadinya Rp 1 perkarakter ke semua operator tpi skrg waduh mnta ampun sms 1 karakter sj kena Rp,100,,,apalagi telp mahal’e minta ampun,,,puas 1 yg tadi’e Rp,500 ckrg kena Rp,1350,,puas 2 yg tadi’e Rp,1200,,ckrg kena Rp2700,,,mantap g tuh esia,,pelanggan bentar lagi juga pd kabur tuh ke operator lain,,,,,,,,Hidup semua operator

    Saya malah udah gak pake sama sekali ntu operator :Peace:

      (Quote)  (Reply)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ArabicChinese (Traditional)EnglishFrenchIndonesianJapaneseKoreanMalay